Kamis, 13 September 2012

NOstalGILAboy(girl)band

Do you remember who they are?

Boyband = Blue, N'Sync, Backstreetboys (BSB), Boyzone, Westlife, Plus One, 98 Degrees, Boys II Men. Agak lawas lagi : Take That dan New Kids On The Block (NKOTB). Jiiiaaaahhhhh bernostalgila kalau dengar lagu-lagu mereka lagi. Eh, ada yang terlewat kah? The Moffats dan Hanson sih bukan boyband, tetapi gaya mereka seperti boyband pada umumnya pluuusssss banyak juga fans-nya.

Perpaduan = S Club 7 (ada lagi? Kok saya lupita nih)

Girlband = Destiny's Child, Spice Girl, M2M, B*witched. Yang lebih baru lagi : Pussycat Dolls. (ada yang missed nggak nih?)

Hoooaaaaaaa itu udah lama buangeeetttsssss ya

*******************************************************************************************************

Sekarang kan demam KPop. Sebenarnya udah lama sih KPop masuk ke Indonesia. Sejak drama-drama melow (aih mak) Korea bermunculan. Dari 2009 ya kalau nggak salah drama Korea mulai banyak fansnya. Semenjak ada SuJu dan mereka mulai konser di Indonesia, demam makin tinggi. Orang-orang yang bukan KPopholic (ini sebutan saya sendiri) mulai aware sama KPop. Sekarang pun demamnya sudah sampai tingkat "addict" alias kalau nggak KPop tuh rasanya nggak gaul. Nggak percaya? Liat deh makin banyak boyband yang "adapted" K-Style (korean style). Diawali pertama memang sama boyband SM*SH, dan akhirnya mereka makin punya 'followers' yang jumlahnya...hmmmmm entah lah ada berapa sekarang. Sorry to say, kenapa ya malah semakin diperbesar "gaya"nya aja bukan kualitas vocal (TER-penting nih) plus koreografinya yang letoy alias nggak ada powernya. Dan sorry to say (again) nih, malah yang suka bikin geleng-geleng kepala adalah : dandanan boyband melebihi genitnya girlband *tepok jidat*

Ah case closed aja deh tentang girl-boy band yang 'ketularan' demam KPop.

Yuk agak mundur sedikit era nya. 

Sebelum KPop, booming banget tuh aliran (sungai kali ah) Melayu. Dipopulerkan sama band (note : "band" only lho, nggak ada tambahan "boy"nya) ST12. Then band melayu lainnya. Sebut saja Wali, D'Bagindas, Kangen Band, Armada, Hijau Daun, D'Massive, Vagetoz, dll (duh saya nggak update plus lupita nama-nama band melayu itu). Rasanya bisa setiap hari kita mendengar alunan musik/lagu dari (salah satu/lebih) mereka. Sorry to say (juga), kenapa lirik lagu mereka melow semua dan bertema cinta-cinta galau?? 

Yak, daripada ketularan galau (udah rada galau nih akhir-akhir ini) lagi, mendingan case closed lagi :D

Munduuuurrrrrrr...trussss....munduuuurrrrr...yak stop!

Kita sekarang ada di jaman-jamannya boyband Barat yang menggentayang di nafas industri musik Indonesia. Justru di jaman boyband Barat lagi jadi ulet keket alias naik daun, industri musik Indonesia (kalau tidak salah ingat nih) justru tidak begitu banyak warna. Paling dihiasi sama band-band pop atau pop rock seperti Dewa, PADI, Coklat, RIF, dll.

Eeeiiitttsssss tapi eike maunya bahas tentang boyband Barat. Itu jaman waktu saya masih pakai seragam rok biru. Di mobil jemputan, sering banget memutar lagu-lagu mereka. (walaupun saat itu saya justru sering putar kaset penyanyi Latin yang tenar gara-gara lagu La Copa De La Vida sama Livin' La Vida Loca hahahaa dan sekarang malah punya kelainan *tepok jidatnya Ricky Martin*). Boyband yang saya gandrungi saat itu bersama teman-teman adalah Blue (mereka juga mengidolakan Westlife dengan amat sangat, seperti kakak saya). Alasannya simple, karena saya suka warna biru dan salah satu personelnya macho-ganteng-cowo banget si Duncan James. Lagu All Rise yang lagi booming saat itu. Dan nggak lama kemudian muncul single mereka If You Come Back. Walaupun sekarang popularitas mereka menurun drastis, bahkan sempat ada kabar mereka bubar jalan. Lee Ryan dikabarkan sempat menelurkan album solo. Simon Webbe yang sudah mengeluarkan single (atau album ya? Lupita deh. Waktu itu saya sempat melihat vidio single nya si Simon). Anthony Costa yang nggak ada kabarnya. Si Duncan James ku yang menelurkan album dan single duetnya sama Keedie "I Believe My Heart" sering diputar di resepsi pernikahan. Tetapi akhirnya mereka kembaliiiiii....yeaaaayyyyyy *kayang*



Eh tapi sampai saat ini sih belum ada album mereka yang TER-baru. Mereka kalau lagi performance cuma nyanyi lagu-lagu lama. Single mereka terbaru sih waktu itu "Signed, Sealed, Delivered (I'm Yours)" yang featuring sama penyanyi legendaris Stevie Wonders. Lagu itu juga lagu favorit saya karena rhythm dan musiknya agak hip-hop (ada groove nya gitu).

Nih list single Blue yang udah tenar (jadi bahan referensi download) :
All rise, If you come back, Best in me, Fly by, Breath Easy, One love, You make me wanna, Too close, Guilty, Signed sealed delivered (i'm yours), Sorry seems to be the hardest word (feat Elton John) sama Bubblin (ada bagian instrumental yang dipakai iklan Aqua yang ada rasa buahnya).

Back to topic tentang boy(girl)band yang popular era 90an sampai 2000an awal. Mari kita bernostalgila lagi sama mereka ;)

Nsync :
Bye bye bye, This I promise you, It's gonna be me, Gone, You drive me crazy.

Backstreest Boys :
The call, As long as you love me, Drowning, Everybody, All I have to give, I'll never break your heart, Larger than life, Shape of my heart, Show me the meaning of being lonely, dsb.

Boyzone :
If you were mine, When the going gets tough, Everyday I love you, Baby can I hold you, No matter what, You needed me, dll.

Westlife :
Flying without wings, Fool again, I don't wanna fight no more, I lay my love on you, Soledad, My love, Swear it again, Up town girl, What makes a man, Angle's wings, Against all odds (feat Mariah Carey), dll.

98 Degrees:
I do (cherish you), True your heart (feat Stevie Wonder), dll

Kalau yang Plus One nggak saya list, karena mereka cuma populer satu lagu, itupun saya lupa. Kalau Take That dan NKOTB, I have no idea judul-judul lagu mereka. 

Destiny's Child :
Survivor, Independent women, Bootylicious, Jumpin' jumpin', Emotions, Say my name, Lose my breath, Brown eyes, Stand up for love, Check on it, Bug a boo, dll.

Spice Girl :
Two become one, Mama, Viva forever, Spice up your live, Goodbye, Holler, Let love lead the way, dll.

B*witched :
Jessee hold on, To you I belong, dll.

M2M :
Don't say you love me, Pretty boy, Mirror Mirror, The day you went away, Girl in your dreams, dll.


Do you had enough? Enough to remember sih maksudnya. Coba download dan enjoy the musics. Happy listening ;D


*lupa sama foto2 mereka? coba request sama mbah Google ;p

Tidak ada komentar: